Monday, September 22, 2014

Omen #6: Sang Pengkhianat

TERBIT 9 OKTOBER 2014!!

Penulis: Lexie Xu
Editor: Novera Kresnawati
Cover Illustrator: Regina Feby

File 6 : Kasus Penjahit Manusia dengan Korban Atlet-Atlet Unggulan Pekan Olahraga

Tertuduh : Kami. Yep, kalian tidak salah baca. Kami-kami yang seharusnya menyelidiki kasus ini malah menjadi tertuduh lantaran ada beberapa saksi yang mengatakan mereka melihat kami di tempat kejadian. Tentu saja kami tidak sudi pasrah dengan situasi ini dan bertekad untuk menyelidikinya. Kecurigaan kami jatuh pada dua cewek paling jahat di sekolah kami: Nikki dan Eliza. Tambahan lagi, kini mereka mendapat bantuan dari Damian Erlangga sang pangeran iblis, serta mantan sobat kami yang kini menjadi musuh bebuyutan kami: Erika Guruh.

Fakta-fakta : Pada hari-hari menjelang Pekan Olahraga, atlet badminton unggulan sekolah kami ditemukan di lapangan badminton dalam kondisi tidak sadar dengan mata, mulut, dan anggota badan terjahit rapat. Saksi mata berupa sahabat korban mengatakan dia melihat Rima berkeliaran di dekat lapangan pada saat kejadian. Di siang hari, pada hari yang sama, kapten tim futsal ditemukan mengalami kejadian tragis yang sama, dan kali ini orang-orang melihat Putri Badai melarikan diri dari tempat kejadian. Keesokan harinya ada “tips tepercaya” yang mengatakan Aya akan melakukan kejahatan berikutnya, dan sebelum kami sempat melakukan sesuatu Aya sudah ditahan polisi.

Misi kami : Menemukan pelaku sebenarnya sebelum kami dihukum untuk perbuatan yang tidak kami lakukan.

Penyidik kasus,
Valeria Guntur, Rima Hujan, Putri Badai, dan Aria Topan

14 comments:

Khairunnisa Nadia said...

sinopsisnya keren bangeeettt!!
nggak sabar buat baca 'sang penghianat'.
tapi, kok penghianatnya Erika sih?
Erika kan tokoh favoritku *radakecewa
tapi yaudah lah, semoga akhirnya happy ending aja :) sukses ya kalex! :)

Nathanael Dewa said...

Kannn kannn Kalex bikin kepo LAGI -3-

Phoebe Nathalie said...

kalex, uda terbit di sby belum? xoxo

Khairunnisa Nadia said...

Omen 6 baru ada di Makassar hari senin yang lalu. Rada bete sih, soalnya udah kepo banget, mana harganya bikin kantong kempes alias 91.500 :D. tapi nggak apa-apa sih, semuanya kaya terbayar luans lah, soalnya setelah di baca, astagaaa!! Kereeeennn bangeeet!
Bener, kata Kalex, Erika keren sekalii :D. makin ngefans sama Erika!.
Damian-Putri bikin greget banget! Mereka saling cinta tapi nggak bisa pacaran karena berada di pihak yang benar-benar berseberangan. Damian bahkan berusaha terlihat jahat dan terkesan hobi menyakiti hatinya hanya agar Putri membencinya. Padahal, menurutku, dia cowok terbaik yang di kirim Tuhan buat Putri, cowok paling sempurna untuk mendampingi seorang Putri Badai. Walaupun berusaha terlihat jahat, resek, cuek, minta di tabok, suka nyakitin dan sederet sifat-sifat yang bikin darting lainnya, ada saat-saat dimana Damian tidak bisa lagi meenahan perasaannya dan malah menunjukkan perasaannya yang sesungguhnya pada Putri, perasaan yang tulus dan care karena dia memang benar-benar cinta pada Putri. Kalex, aku bener-bener akan sangat kecewa sekali banget kalau nggak ada ending yang bahagia buat mereka :(. Solahnya, walaupun aku fans berat Erika, (calon) pasangan favoritku adalah Damian-Putri.
Yang nggak kalah bikin geregetan adalah hubungan si kembar tapi beda alias Erika-Eliza. Yaampun, kenapa malah di saat-saat terakhirnya Eliza baru nunjukin sikap baiknya? Kenapa dia baru nunjukin rasa sanyangnya pada Erika? Hal itu benar-benar membuat aku yang awalnya bete banget sama Eliza langsung jatuh simpati padanya. Buat aku ikut sedih karena dia harus pergi dengan cara seperti itu :’(
Terus, terkuak lagi hal yang benar-benar mengejutkan. Mama-papa Erika ternyata nggak jahat? Kayak de javu banget sama kasus papanya Val :D. tapi, aku sama kayak Val, nggak setuju dengan tindakan mereka. Apa pun alasannya. Tapi, semoga setelah ini, Erika benar-benar bisa mewujudkan mimpinya untuk punya keluarga yang bahagia meskipun tanpa adik kembarnya.
Setelah yang bikin terharu biru, yang bikin happy dan kagum adalah persahabatan Erika-Val. Keduanya benar-benar sahabat sejati yang kompak. Walaupun nggak bicara sekian lama, keduanya bisa cepat akrab kembali dan bekerja sama dengan baik buat nangkap Eliza. Di saat-saat sulit pun, Val tanpa ragu langsung menempatkan posisinya sebagai penyemangat Erika. Jangan berantem lagi ya, Erika, Val.. :D.
Selain sama Erika, Putri dan Damian, tokoh favoritku nambah 2 lagi. Yaitu Aya dan Gil. Yaampun, mereka berdua lucu banget! Aku semakin ngerti karakter mereka karena kali ini Kalex ngasih porsi yang lebih banyak buat mereka di banding seri Omen sebelumnya
Aduhh, nggak ada kata yang bisa menggambarkan penilaianku terhadap novel Kalex yang satu ini. mungkin ‘mengagumkan’. Kalex benar-benar jago mengaduk-aduk perasaan pembaca :D. dalam arti yang positif lho ya :)
Pokoknya Omen 6 bikin aku puasssss banget! Di tunggu ya Omen 7 nya, dan semoga semuanya berakhir bahagia. khususnya buat Erika, juga buat Damian-Putri juga Gil-Aya tentunya.
Kayaknya udah kepanjangan banget nih :D. pokoknya terima kasih atas novelnya yang luar biasa dan semangat terus ya Kalex, nulis Omen 7 nya :).

Khairunnisa Nadia said...

Oh iya kak, gara-gara nulis komentar-komentar yang panjangnya kayak Koran harian, aku sampai lupa nanyain sesuatu sama Kalex. Aku punya 2 pertanyaan. Tolong di jawab ya kak :)
Yang pertama. Daniel, Welly, Amir dan OJ itu seangkatan sama Erika kan? Jadi, seharusnya mereka masih kelas XI. Tapi, di Omen 6 halaman 357 tertulis “kami bergegas ke kelas XII Bahasa 1”. Itu terjadi pas mereka lagi nyari Daniel. Salah ketik kah? Atau memang kelas itu cuma tempat nongkrongnya Daniel sama teman-temannya dan bukan kelasnya yang sebenarnya?.
Yang kedua. Di novel Omen 6 halaman 65. Pas Daniel jawab Pertanyaan Rima tentang Andrew. Daniel bilang “……Katanya dia kenal gue dari kecil. Ada kemungkinan orangtua gue temen orangtua Val sih, meski nyokap gue nggak pernah cerita apa-apa. Nanti gue tanyain deh.” Terus di halaman 404, saat Nikki mengatakan nyokap Daniel selingkuh sama bokap Val, Daniel bilang “……Apalagi sama bapaknya Val! Mereka bahkan nggak saling kenal…”
Nahh, yang aku bingung, bukannya Daniel udah tau kalau mamanya berteman dengan papanya Val?
Buktinya, di Omen 5, saat Nikki menuduh Mr. Guntur dalang semua kejadian di sekolah mereka, Daniel bilang gini di halaman 259 “Gue percaya kok. Nyokap gue kenal beliau. Nyokap gue selalu bilang pak Guntur adalah salah satu orang terbaik yang pernah dia kenal. Mana ganteng lagi,”
mohon di jawab ya Kalex :)

Lexie Xu said...

@Khairunnisa Nadia: wah, makasih ya buat observasinya yang luarbiasa, nanti Kalex akan jelasin di Omen 7 ♥

Khairunnisa Nadia said...

oke dehh, di tunggu penjelasannya ya kak :)

Vinka Valencia said...

kereen.. pengen cepet beli :g tpi Erika kok jadi pengkhianatnya sih .-.

Akira Geralda said...

ini omen 6 keren pake banget gak nyangka erika dibikin begitu sama kembaran nya dan ending yg bener2 ngejuttiiiiiiinnnnnnn, oke aku khawatir dengan les dan perempuan mulut sobek yap nikki -___-
omong2 kalex itu yg bener2 ngejahit tini, bima bener si eliza? plis itu di kelopak mata loh antara kagum dan ngeri beda tipiss ngebacanya, btw andai dijadiin film entah akan semengerikan apa ya kalex :3 ...
terus si bapaknya gil kan namanya termasuk disebut pas prolog jonathan guntur, itu si gil bener2 gak tau bapaknya ikutan hal2 gini? atau juga punya rencana?
aura yg aku bayangkan antara teror dan omen 6. nikki = johan, manipulator luar biasa. sepertinya ini kepanjangan hehehe mohon jawaban nya ya kalex <3

Akira Geralda said...

oh iya kalex tambahan lagi dikitttt
Di hlm 194 pov Val, dia cerita kalau yg hamil itu adiknya damian.
Tapi..
Di hlm 214 pov putri, damian bilang yg hamil itu kakaknya? terusss rus juga ada keanehan di omen 4 dan omen 6... Kata Daniel di Omen 4 papanya sudah meninggal sewaktu dia kecil. Tapi di Omen 6 ayahnya ada di luar negri dan sampe sekarang gak pulang...
wkwkw maafya kalex aku ceriwis bangeeett

Biuty Badarul said...

Kalex omen 7 nya kapan keluar? Udh gg sbar nih bacanya hehe

jeny majasari said...

Haii kaklex! :) aku udh baca omen #6 nya.. keren banget kak,, tapi aku agak bingung soal papanya daniel. Daniel pernah bilang kalau papanya sudh meninggal makanya mamanya single parent,tapi di omen #6 knp daniel bilang papanya di luar negeri ya? Oh iya! Aku mau tanya juga nih kalex.. soal keponakan damian. Jadi sebenarnya yg hamil itu adik atau kakaknya sih? Mohon dijawab ya kak dan maaf ya aku banyak tanya.. hehe habis aku bingung kalex.. :D Sukses terus kalex!

Graciella Novi said...

Kalex semangat yaa buat terus ngelanjutin omen sampe yang ketujuh. Btw, aku kepo kenapa sih dikasih judul omen? apa ada arti khusu? oke deh,:)

Anggie said...

seandainya omen series dijadiin film, aku berjuang demi apapun buat jadi cast nya wkwkwk

satu kata untuk ringkasan. "keren."