Sunday, July 10, 2011

Mystery Game at Area 47

Hai para pembaca yang budiman maupun yang tak budiman, yang setia maupun tak setia, yang sering mampir ataupun yang baru nongol untuk pertama kalinya, kita ketemu lagi di Area 47! Tihi! ^^v

Kali ini aku mau menceritakan rencana yang udah dibikin selama liburan. Yep, asal tahu saja, meski aku jarang-jarang nongol, kalian nggak pernah jauh-jauh dari pikiranku... Jiyahhh penulis gombal beraksi!! Huahaha... Tapi serius kok, aku ingin sekali menghabiskan waktu lebih banyak dengan kalian, melakukan kegiatan bersama yang fun tapi tidak meninggalkan kesibukanku sebagai mama Alexis dan penulis. Jadi inilah ide yang terbersit:

Permainan misteri yang dirancang oleh Lexie khusus untuk kalian semua!\(^.^)/

Permainan ini akan kubuat di Blogspot dan akun FB-ku di http://www.facebook.com/lexiexu.thewriter. Buat yang lebih suka menggunakan Twitter, sori banget, aku nggak bisa mengadakannya di Twitter karena aku butuh rekaman jawaban kalian.

Permainan yang kubayangkan kurang lebih adalah seperti ini: aku akan membuat sebuah cerita di mana kalian yang menjadi tokoh utamanya. Setelah itu, sampai pada adegan tertentu, akan ada beberapa kemungkinan kejadian:

Pertama, kalian mungkin harus memilih satu dari beberapa pilihan tindakan plus alasan. Gampang kan? Tapi jawabannya harus kreatif dong.

Kedua, kalian mungkin harus memenuhi tantangan Lexie (ohohohoho, siap-siaplah kalian semua! Harus ada buktinya lho!).

Ketiga, kalian mungkin harus menceritakan sebuah rahasia tentang diri kalian (jangan khawatir, kebanyakan menyangkut hal-hal memalukan dan konyol).

Keempat... mmm, aku akan pikirkan lagi deh. Wkwk.

Setiap minggu aku akan memberikan penilaian pada jawaban masing-masing peserta dan menge-post lanjutan cerita (kemungkinan aku akan melakukannya pada hari Minggu). Peserta bisa saja join dari pertengahan cerita, asal percaya diri bisa mengejar poin peserta yang lain. Tentu saja, pada akhir game, akan ada hadiahnya. Ada saran apa yang kalian inginkan? ^_~

Berhubung aku sendiri belum pede menyelenggarakan mystery game, permainan pertama akan menjadi permainan percobaan. Yang bersedia menjadi kelincinya, silakan mendaftar. ^^

Oh ya, FYI, ini permainan yang diselenggarakan secara pribadi oleh Lexie, jadi tidak ada sangkut-pautnya dengan pihak penerbit Gramedia Pustaka Utama.

Until next time...

xoxo,
Lexie

6 comments:

Unknown said...

Aku bersedia kak jadi kelinci percobaannya hahahah :P aku mauuuu ikut walau agak bingung sih hehe

Anonymous said...

aku mau ikut kaak!!

tp masih blm mudeng gmn cara mainnya, heheheh...

http://cityofsugar.blogspot.com/

Lexie Xu said...

Oke Tari dan Chipuds... ehh Alfi... wkwk... Nanti aku post peraturannya ya. Sekarang aku sendiri juga bingung. Yang pasti aku akan bikin cerita per bab setiap minggu (untuk game pertama mungkin 10 bab), dan di setiap akhir bab akan ada instruksi buat lanjut ke bab berikutnya. Cuma peraturannya nih yang masih membingungkan... -__-

TM Story said...

aku mau ikutan kak, tapi kok rasanya bingung banget ngikutin peraturannya ya?! maksudnya akunya yang gak mudeng --'

alyanidatm.blogspot.com

Lexie Xu said...

Sebenarnya aku sendiri yang masih bingung, Al. Memang aku belum menentukan cara main yang sejelas-jelasnya. Sekarang ini aku sedang berusaha mikirin semua itu, dan hopefully besok bisa ku-post cara main yang bisa diikuti semua orang.

Unknown said...

oke di tunggu, kayanya harus main dulu baru ngerti caranya hehe