Saturday, August 11, 2012

Bagaimana Caranya Menerbitkan Naskah di Gramedia Pustaka Utama?

Source: http://www.gramediapustakautama.com/berita-detail/16/Bagaimana-Caranya-Menerbitkan-Naskah-di-Gramedia-Pustaka-Utama

Banyak penerbit yang bisa kamu pilih untuk menerbitkan karyamu. Bagaimana cara memilih penerbit yang bagus? Pilihlah penerbit yang kira-kira tertarik pada karyamu. Untuk Lexie, Gramedia Pustaka Utama adalah pilihan satu-satunya. Penerbit yang hanya menerbitkan buku-buku yang berkualitas yang berarti, kalau naskah kita diterima, ini berarti sebuah pengakuan besar terhadap kemampuan kita). Penerbit dengan reputasi tepercaya, sehingga kita tidak perlu takut naskah kita dibajak. Penerbit dengan editor-editor ramah dan berpengalaman, yang menghargai setiap penulisnya dan membantu para penulis menerbitkan buku sesuai keinginan mereka. Dalam kesempatan ini Lexie ingin berterima kasih kepada Gramedia Pustaka Utama yang sudah membantu Lexie mencapai cita-citanya. Love you, GPU!

xoxo,
Lexie


Kami selalu menerima naskah dari penulis untuk kami terbitkan, bila naskah tersebut kami nilai memenuhi standar penerbitan kami. Namun, maaf sekali, kami tidak bisa menerima naskah yang dikirimkan melalui e-mail, karena akan menyulitkan tim editor dalam melakukan penilaian naskah.

Apabila Anda ingin menerbitkan naskah Anda, silakan kirimkan naskah tersebut ke alamat kami di
PT Gramedia Pustaka Utama
Gedung Kompas Gramedia Lantai 5
Jl. Palmerah Barat 29-37
Jakarta 10270

Cantumkan jenis naskah Anda di sudut kiri atas. Fiksi/Nonfiksi. Remaja/Dewasa. Dll. Untuk memudahkan proses seleksi/pengkategorian.

Naskah yang dikirimkan harus dalam bentuk print out, lengkap (tidak hanya cuplikan naskah).Sertakan pula sinopsis cerita.

Tebal naskah untuk novel 100-200 halaman. (Bisa lebih asal jangan berlebihan)

Untuk buku anak, lengkapi dengan contoh ilustrasi. Konsep cerita (terutama untuk buku berseri).

Jenis kertas yang digunakan bebas, asal mudah dan enak dibaca. Ukuran font 12pt, dan spasi 1,5. Tema naskah juga bebas, selama tidak menyinggung SARA dan vulgar.

Sertakan bersama naskah Anda, data diri singkat.

Naskah sebaiknya sudah dijilid, agar tidak tercecer selama dibaca oleh tim editor kami.

Setelah masuk ke meja redaksi, naskah akan dibaca oleh tim editor selama minimal 4-5 bulan. Naskah yang belum bisa kami terbitkan, akan kami kembalikan.

Untuk keterangan lebih lanjut, Anda dapat menghubungi 53650110 ext. 3511/3512 (redaksi fiksi/nonfiksi).
Atau via e-mail: fiksi@gramediapublishers.com atau nonfiksi@gramediapublishers.com

NB.: Kami tidak memungut bayaran apapun kepada penulis yang ingin menerbitkan naskahnya.

2 comments:

ratumas syelviana said...

bagaimana sih cara menerbitkan sebuah novel ke gramedia?

humaira illa said...

kalex, sinopsis sama data dirinya dijilid satu dengan isi novel?