Sunday, November 6, 2011

Tony, Frankie, atau Markus?

Hai, teman-teman!

Seperti yang udah kalian ketahui, menyambut terbitnya Permainan Maut, cetak ulang Obsesi yang ke-4, dan cetak ulang PMHM yang ke-3, Lexie mengadakan pooling "Siapa Tokoh Utama Cowok Favorit" berhadiah gratis ketiga novel tersebut (hadiah dipilih oleh peserta).

Nama pemenang akan diumumkan nanti pada hari Rabu (sore pastinya, karena pagi-pagi Lexie selalu sibuk--dan kalo lagi libur, pasti sedang tidur, wkwk). Sementara ini, aku umumkan dulu ya hasil pooling:

1st place: FRANKIE CAHYADI (43 suara)
His comment: "Huahahaha... siapa dulu dong! Memang gue cowok paling perfect di dunia ini! Ayo sini, siapa yang mau ngadu sama gue lagi?" *ditonjok sama Hanny* *mental sampe nembus dinding*

From Lexie:
Karakter Frankie aku ambil dari sosok Jerry Yan yang macho banget. Orangnya terlihat cuek dan seenaknya, tapi sesungguhnya dia punya jalan pikiran yang berbeda dengan anak-anak lain karena kondisi keluarganya yang unik. Frankie selalu sengaja menentang otoritas, tidak suka pada orang kaya dan berkuasa, serta membenci ketidakadilan. Sebaliknya, dia bersimpati pada orang-orang miskin dan tidak segan-segan membela orang-orang yang diperlakukan secara tidak adil. Meski begitu, dia menyembunyikan sisinya yang serius dengan menampilkan tampang ngenges dan cuek, yang membuat niat baiknya sering disangka buruk.


2nd place: TONY SENJAKALA (22 suara)
His comment: "Jauh bener dari adik Ivan yang oon itu! Tapi gapapa, selama Jenny tetep milih gue, gue tetep ngerasa yang paling tampan! Wahahahaha!" *penonton bubar*

From Lexie:
Karakter Tony aku ambil dari Ken Zhu yang selalu ceria, identik dengan rambut panjang dan gigi putih bersinar. Tony adalah orang yang selalu berpikiran positif. Dia selalu mensyukuri (dan rada bangga) dengan kelebihan-kelebihan yang dimilikinya, dan menganggap dirinya sangat beruntung karena semua itu. Kenyataannya, dia tumbuh besar dengan ditindas kakaknya yang jail, membuatnya menjadi cowok yang tahan banting, panjang akal, dan cepat bertindak. Justru karena ketiga kelebihan terakhir inilah dia selalu dipandang sebagai pemimpin oleh teman-teman yang ada di sekitarnya. (Dia kira dia dianggap pemimpin karena paling ganteng, tapi mana ada cowok yang mau milih cowok yang cuma modal tampang sebagai pemimpin mereka?)

3rd place: MARKUS MANN (4 suara)
His comment: "Waduh parah juga ya jumlah suara yang gue dapet." *ngelihat jumlah total suara dengan heran* "Tapi yah, beginilah kalo ketiban tugas jadi sohibnya cowok dekil, jadi ikutan ketiban jelek juga." *ditimpuk Tony pake tulang ayam* *menghindar sambil terus makan nasi Padang*

Karakter Markus aku ambil dari Vanness Wu yang, meski bukan bule, merupakan kelahiran Amerika Serikat dan mahir berbahasa Inggris. Markus orang yang tenang, sabar, dan dewasa. Markus memperlakukan segala hal, mulai dari teman, cewek, penampilan, hingga pelajaran di sekolah, dengan telaten dan serius, membuatnya jadi anak yang berprestasi, cowok yang digandrungi cewek-cewek, dan sahabat yang sangat dihargai Tony dan Jenny. Dia juga low-profile dan tidak suka menonjolkan diri, mendukung setiap kenakalan Tony sambil mengawasi sekeliling mereka, dan baru tampil di saat Tony membutuhkan bantuannya.

Nah, teman-teman, sebagai ucapan terima kasih atas pooling-nya, aku akan menampilkan satu lagi karakter cowok yang tentunya sudah ditunggu teman-teman sekalian. Please welcome our creepy yet charming psychopath, JOHAN.

Awalnya karakter Johan aku buat sendiri, hanya dengan mengandalkan imajinasi seseram-seramnya (wkwk). Tapi lalu banyak yang mulai bertanya-tanya, Johan itu kayak apa sih, dan aku pun ikut bertanya-tanya (dasar penulis oon). Saat nonton film Gantz dan melihat aktor yang memerankan Nishi yaitu Kanata Hongo, aku pun langsung berpikir, "Itu dia! Itu Johan!"

Johan adalah seorang cowok yang dibesarkan dalam situasi yang mengenaskan. Banyak orang tumbuh besar dengan baik meski sudah melalui berbagai tragedi dan kemalangan, tetapi Johan adalah psikopat yang tidak punya hati nurani, suka menyalahkan orang lain untuk kesalahannya sendiri, dan merasa ketidakadilan itu harus dibalas. Johan tidak mengenal kebaikan hati, pengampunan, dan perbuatan tanpa balas jasa. Kasih sayang ayahnya dianggapnya tidak cukup, kebaikan hati Jenny dianggapnya munafik, dan kesempatan kedua yang diterimanya untuk memulai hidup baru malah digunakannya untuk merencanakan pembalasan gila-gilaan. Intinya, bertemu seseorang seperti Johan adalah mimpi buruk kita semua.

Until next time...

xoxo,
Lexie

12 comments:

Agnes KyukeYewookie ShineElf said...

Sebenernya waktu baca Buku Obsesi sama 'PMHM' Selalu penasaran muka Tony,Markus,Frankie, sama johan itu kyk gimana..... + Jenny,Hanny,Mila dan teman-teman -.-"
Akhirnya Karena saya *Pembaca baru* ^^ jadi penasaran deh, hehehehe :D
Oh ya Buku Permainan Maut Sdh Keluar ya??? *Maklum*
hehehe :D
Salam Kenal ^^

Lexie Xu said...

Salam kenal juga Agnes ^^ Iyaa Permainan Maut udah keluar. Berhubung semua pasti bertanya-tanya tampang-tampang Tony, Markus, dan Frankie, jadi aku tulisin dehh... Kalo yang lain2, kebanyakan kali yaaa ^^

Agnes KyukeYewookie ShineElf said...

berarti tinggal di tunggu aja nih, bukunya nyampe di kota ^^
paling penasaran sama muka Jenny dan Hanny >< hehehe :D
Lebih banyak lebih baik *Eh??* ^^
hehehe :)

All About My Heart said...

kak..aku juga pembaca baru :D...suka banget sama bukunya...kemaren aku ke gramedia mall ambarukmo buku permainan mautnya gk ada.....tp pas digedung sendiri malah ada....aku pengen beli tapi ku pikir ceritanya gk asik jd cuman beli yg obsesi sma pengurus mos harus mati,...
Kak gambarnya hanny sma jenny gimana :D "jenny jenazah...jenny bajaj, jeny tompel" semua :D

Lexie Xu said...

Makasih yaa... iya nih semua bertanya-tanya gimana orang benernya Hanny sama Jenny, cuma aku nggak sempet nulis. Sabar ya ^^

Ridho Abdirrahman said...

Ka, bikin lagi dong teenlit yang tokoh2 nya dari Johan Series ini(dengan kata lain sambungan dari JohanSeries):)kalo bisa ya bergenre misteri+thriller juga hehehe

Nesiarky's Fick said...

Huaaa, Gramed Depok kehabisan buku Permainan Maut, Kak TT_TT. akhirnya namatin baca buku JOHAN SERIES tanpa buku Permainan Maut deh.. *sedih*

Ken Raras said...

KYAAAAAAAAAAAAA... Kak Lexie u,u aq plng suka psangn MarkusTory XDy. Bkin novel sndri tp khusus crita mrka dong. Kek rumah tangga mereka yg KDRT trus pnuh misteri gitu*nyengir lebar* Tp aq gk se7 kalo Kanata-kun jadi Johan... -,-v
Emang sih, kalo lg meranin Nishi ccok utk karakter Johan. Tp sehari2nya Kanata lebih unyu dari pada Susan#pret *_*v

Alfiyah Uchiha said...

Aku jadi nge-fans sama Johan,gak tahu kenapa,kayaknya sih karena aku suka tipe orang misterius.^_^
Nama lengkapnya Johan siapa ya,Kak Lexie?

Fujiwara Asuka said...

TTwTT aaaaa.... *sesak nafas tiba-tiba... kak,, knp harus Hongo Kanata yang jadi Johan... Kanata-kun kawaii (imut) tp Johan (aku ingat yg temanq bilang,, kacamata, wajah misterius,, itu nggak cocok buat Kanata..)

Len Kagamine said...

kenapa Markus bisa dikit banget yang ngevote padahal Markus karakter cowok yang paling ane suka karakternya tenang, baik, perhatian, gak egois, bersih pula

Len Kagamine said...

tapi kak cover novelnya sebelum cetak ulang menurut aku lebih bagus dan menarik (hanya pendapat maaf jika tidak suka)