Sunday, August 31, 2014

Lexie's Writing Style #5: Jadilah Penulis yang "Jahat"

Jadilah penulis yang "jahat". Siksalah pembaca-pembacamu dengan menyajikan misteri demi misteri. Tidak peduli apa pun genre yang sedang kalian tulis, pasti karakter-karaktermu punya rahasia, setiap kejadian memiliki makna tersirat, dan bagaimana akhir cerita yang kalian buat juga merupakan misteri yang harus dikupas pembaca. Cari cara untuk membuat mereka makin penasaran dari satu bab ke bab lain. Itulah salah satu seni menulis yang paling menyenangkan.

Sementara itu, saat kita mengetik, marilah kita ketawa jahat ala Lee Gun di drama Korea Fated to Love You. Muahahahahaha.

3 comments:

mega's story said...

penulis paling jahat menurutku adalah penulis yang memberikan bocoran sedikit tentang novel yang akan diterbitkannya yang akan menambah rasa penasaran dari pembaca tentang novelnya. apalagi kalau novel itu novel misteri ditambah berseries.
*nyindir kak lexie yang upload foto prolog omen 6
jahat banget bikin aku penasaran sama omen 6.
hmph... :S
pokonya akhr tahun ini, novel omen 6 harus terbit. sebagai balasan krn kakak udah bikin pensaran dengan upload foto prolog novel omen 6. kalau nggak akan terus diteror sma para pembaca. huahahahaha... *ketawa jahat gila HaHa Running man :p V

Fatimah Aja said...

Itu... SMA Harapan Nusantara benar benar ada? Atau hanya khayalan saja? Temanku bilang tidak ada. Tapi kata mamaku memang ada, dan.. Kenapa ELiza mati? :"

kutukamus said...

Tapi tadi di Gedung Gajah dua pembicaranya kok kesannya malah nggak ada jahat-jahatnya sama sekali ya? He..he..
Trims tipsnya.